MDMC Sumbar Distribusikan Masker untuk Warga Terdampak Marapi - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Kamis, 04 Januari 2024

MDMC Sumbar Distribusikan Masker untuk Warga Terdampak Marapi

PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumatera Barat, Kamis (4/1/2024), mendistribusikan masker untuk warga terdampak erupsi Gunung Marapi.

Masker itu merupakan kolaborasi MDMC Sumbar dengan Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia. Pendistribusian masker itu, sebagai respon cepat MDMC atas himbauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), agar warga yang menggunakan masjer ketika beraktivitas di luar rumah.


Bantuan masker itu, menurut Ketua MDMC Sumbar Portito, didistribusikan kepada warga terdampak erupsi dan terjangkau abu vulkanik, di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.


Di Kabupaten Agam, bantuan masker didistribusikan ke Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua. Sementara di Kabupaten Tanah Datar, masker dibagikan di Nagari Paninjauan dan Aie Angek.


Selain pendistribusian melalui jaringan pemerintahan, MDMC juga membagikan bantuan masker untuk warga Muhammadiyah melalui jaringan kerja Pimpinan Muhammadiyah setempat, dalam hal ini PDM Padang Panjang Basko, meliputi Cabang Muhammdiyah Padang Barat, Padang Panjang Barat, Batipuh, dan X Koto.


"Kendati diguyur hujan dan bau abu vulkanik, namun tim kita tetap semangat mendistribusikannya. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, karena telah berkolaborasi dengan MDMC membantu warga terpapar bencana ini," sebut Portito.


Mengingat kondisi Gunung Marapi yang hingga kini masih erupsi, dan berstatus Waspada (Level II), langkah-langkah antisipasi tetap harus dilakukan. Untuk itu, dia mengajak warga Muhammadiyah dan para donatur untuk berkolaborasi, sehingga warga terdampak dapat dibantu.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar