Rombongan dari Malaysia ke Padang Panjang untuk Menelusuri Sejarah Hamka - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Kamis, 04 Januari 2024

Rombongan dari Malaysia ke Padang Panjang untuk Menelusuri Sejarah Hamka

PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Rombongan dari Malaysia yang tergabung ke dalam wadah Benevolent, Kamis (4/1/2024), berkunjung ke Padang Panjang, Sumatera Barat, untuk menelusuri jejak Hamka yang sudah tertulis dalam sejarah.

Datin Hartini Osman mewakili rekan-rekannya dari Benevolent menyampaikan, mereka datang ke kota pendidikan ini untuk mengenal lebih dekat, kota tempat Buya Hamka pernah berkiprah, sekaligus berwisata di kota berjuluk Serambi Mekah ini.


"Kami ingin mengenal lebih jauh terkait Buya Hamka. Kami juga ingin belajar kebudayaan, pendidikan, ekonomi dan sosial yang ada di Padang Panjang," katanya, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.


Setelah belajar di sini, imbuhnya, pihaknya akan membawa ilmu yang didapatkan, diaplikasikan dan disebarluaskan di Malaysia.

 

Menurutnya, Benevolent adalah organisasi yang terdaftar di Malaysia, bergerak di bidang sosial, dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera yang cerdas.


Rombongan dipimpin Pengerusi Yayasan Basmi Kemiskinan (YBK) Datuk Zainal Abidin Sakom dan Datin Hartini Osman, serta Pengerusi Yayasan Bina Kesejahteraan (YBCare).


Di Padang Panjang, mereka disambut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Dr. Winarno, didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nofiyanti.


Winarno menjelaskan, Padang Panjang adalah kota kecil yang terkenal sebagai kota pendidikan berbasis Islam. "Kami di sini memiliki Diniyyah Puteri, Thawalib, Kauman Muhammadiyah dan sekolah-sekolah lainnya," sebutnya.


Pada kesempatan itu, Winarno juga menjelaskan hubungan erat antara Buya Hamka dengan Kota Padang Panjang, khususnya dalam mengembangkan ketiga lembaga pendidikan terkenal sejak zaman sebelum Indonesia merdeka.(kominfo pdp; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar