Polres Pasbar Patroli Malam, ini Target dan Titiknya - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Senin, 12 Februari 2024

Polres Pasbar Patroli Malam, ini Target dan Titiknya

 


PASBAR, kiprahkita.com - Polres Pasaman Barat (Pasbar), Ahad (11/2) tengah malam hingga dinihari, menggelar patroli gabungan malam. 


Kegiatan itu dilaksanakan, dalam rangka memastikan masa tenang menjelang Pemilu 2024 berlangsung denghan aman. Namana Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024.


Patroli gabungan ini dipimpin Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, dan melibatkan 50 personel gabungan dari Polres Pasaman Barat, Kompi 3 Batalyon B Sat Brimobda Sumbar, Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman, danSatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pasaman Barat. 


“Patroli gabungan ini bertujuan untuk menegaskan kehadiran negara di tengah masyarakat, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pasbar, selama tahap masa tenang Operasi Mantap Brata 2023-2024,” ujar Kapolres Agung.


Menyikapi masuknya masa tenang setelah tahapan kampanye, dan menjelang pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang tersebar di wilayah Pasbar, petugas gabungan melakukan patroli untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas, yang mungkin terjadi menjelang dan saat pelaksanaan pencoblosan.


“Petugas gabungan akan terus memantau dan melakukan patroli, secara rutin di sejumlah titik rawan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat," ujarnya, sebagaimana diberitakan Humas Polres Pasbar, pada laman Humas Polri, diakses pada Senin (12/2) pagi.


Titik pemantauan patroli itu meliputi pusat keramaian atau kegiatan masyarakat, serta area objek vital, sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan kamtibmas. saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 yang semakin dekat.


Sasaran patroli gabungan meliputi rute dari Jorong Padang Tujuah, Kajai, Pinaga, Lambah Binuang, Bandarejo, Gudang KPU di Katimaha, Kantor Bawaslu Pasaman Barat, dan kembali ke Polres Pasaman Barat. 


Rute kedua mencakup Jorong Simpang Ampek, Jambak, Simpang Tigo, Sariak, Kapa, Labuah Luruih, Bundaran Simpang Ampek, dan kembali ke Mako Polres Pasaman Barat.


“Selama pelaksanaan patroli gabungan di sejumlah titik, tidak terjadi kejadian yang signifikan atau gangguan kamtibmas lainnya. Kondisi seperti ini harus dipertahankan agar Pemilu berjalan aman, damai, dan kondusif,” terangnya.


Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, serta menghindari segala bentuk perbuatan atau kegiatan yang melanggar peraturan perundang-undangan.(humas polres; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar