Jalan Padang Panjang-Bukittinggi Kembali Buka Tutup - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Kamis, 18 April 2024

Jalan Padang Panjang-Bukittinggi Kembali Buka Tutup


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Bagi pengguna jalan nasional Padang Panjang-Bukittinggi atau sebaliknya, disarankan untuk mencari jalan alternatif.


Pasalnya, air sungai kembali meluap di kawasan Kelok Antu Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto. Ini sudah untuk kesekian kalinya akses transportasi di jalur utama Sumbar itu lumpuh, sejak dilanda banjir lahar dingin beberapa waktu lalu.


Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Afrizal Sahar menjelaskan, setelah diguyur hujan lebat, Kamis (18/4), aliran sungai yang melintas di bawah jalan raya kembali meluap.


"Sungai kembali meluap di Kelok Antu. Kini kita memberlakukan buka tutup. Kalau belum sampai di titik macet itu, sebaiknya mencari jalan alternatif," ujarnya.


Afrizal menyebut, buka tutup mulai diberlakukan sejak pukul 13.30 WIB, seiring dengan terus meningginya debit air yang menggenangi jalan.


Ihwal diberlakukannya buka tutup di ruas jalan nasional itu, diakui pula Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widiyarso WP. "Kita sedang memaksimalkan pengaturan arus lalu lintas. Gorong-gorong itu kembali tidak mampu menyalurkan debit air yang tinggi, sehingga meluap lagi ke jalan raya," ujarnya.


Untuk menjaga keamanan penggunaan jalan, Kapolres meminta pengguna jalan raya bersabar dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Bila belum terjebak macet akibat genangan air di jalan dan kebijakan buka tutup, Kapolres menyarankan, sebaiknya gunakan jalur alterntif saja.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar