MDMC Sumbar Hadirkan Menko PMK Narasumber Seminar - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Rabu, 24 April 2024

MDMC Sumbar Hadirkan Menko PMK Narasumber Seminar

muhammadiyah.or.id

PADANG, kiprahkita.com - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Sumatera Barat, Kamis (26/4), menggelar seminar nasional di Kampus UM Sumbar; Pasirkandang, Padang.


Bukan hanya seminar, kegiatan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2024 itu, juga dalam bentuk simulasi bencana komunitas Muhammadiyah, mengusung slogan Siap untuk Selamat.


Ketua MDMC Sumbar Portito menjelaskan, kegiatan akan dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Prof. Muhadjir Effendy, diikuti seluruh elemen kebencanan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), dan gerakan resiliensi bencana lainnya.


Sedangkan narasumbernya adalah Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joninaldy, dan Ketua MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah Budi Setiawan.


Narasumber tuan rumah adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Buya Bakhtiar, dan Rektor Uiversitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) Dr. Riki Saputra.


Portito menegaskan, kegiatan dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana. 


Dengan fokus pada peningkatan kapasitas dan kerjasama antar-elemen, ujarnya, MDMC Sumbar berusaha memastikan, masyarakat siap menghadapi segala jenis bencana dengan rasa aman dan selamat.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar