Akses Jalan Padang Panjang-Batusangkar Kembali Terbuka - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Kamis, 16 Mei 2024

Akses Jalan Padang Panjang-Batusangkar Kembali Terbuka


TANAH DATAR, kiprahkita.com - Setelah sempat ditutup selama empat hari, sejak banjir lahar dingin melanda Tanah Datar, terhitung Kamis (16/5) pukul 12.00 WIB, akses jalan Padang Panjang-Batusangkar PP kembali terbuka.


Kendati masih menggunakan sistem buka tutup, tapi kendaraan dari Padang Panjang menuju Batusangkar atau sebaliknya sudah bisa melalui Kubukarambia-Simabua-Batusangkar dan Kubukarambia-Ombilin-Batusangkar.


Sebuah flyer resmi pada akun Kominfo Tanah Datar, dan disebarluaskan Kepala Dinas Kominfo Yusrizal menunjukkan, akses masuk Batusangkar dari kedua pintu masuk itu, hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.


Sedangkan bus dan truk dihimbau tidak melewati kedua jalan pintu masuk itu. Sarannya, sama seperti sebelumnya, dari Bukittinggi dan Sawahlunto diminta melewati jalan alternatif.


Untuk warga Batusangkar yang akan ke Padang, rute yang disarankan adalah via Sitinjau Lawik yang saat ini menerapkan sistem buka tutup. Sedangkan dari Padang ke Batusangkar, rutenya adalah Malalak-Bukittinggi-Baso-Batusangkar.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar