Widya Navies dan Zul Effendi Pimpin PWI Sumbar - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Kamis, 23 Mei 2024

Widya Navies dan Zul Effendi Pimpin PWI Sumbar

rakyatterkini.com

PADANG, kiprahkita.com - Wakil Pimpinan Redaksi Harian Umum Singgalang Widya Navies, bersama Pemimpin Umum Harian Haluan Zul Effendi, terpilih untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat Periode 2024-2029.


Bang Wid --sapaan akrab Widya Navies, terpilih untuk menjadi ketua Pengurus Provinsi PWI Sumbar dengan perolehan suara 174, sedangkan Da Zul -- begitu Zul Effendi biasa disapa, terpilih menjadi ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar dengan perolehan suara sama persis dengan ketua pengurus, yaitu 174.


Keduanya memenangkan pemilihan, setelah dilakukan pemungutan suara oleh lebih dari 250 anggota biasa PWI yang hadir pada Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar, Rabu (22/5), di Aula Kantor Gubernur Sumbar; Jl. Sudirman Padang.


"Ini mungkin pertama dalam sejarah demokrasi di PWI, perolahan suara untuk calon ketua pengurus dan ketua DKP sama. Semoga menjadi pertanda baik untuk kemajuan PWI Sumbar ke depan," ujar seorang peserta KLB yang dibuka Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansharullah itu.


Uda Wid dan Uda Zul, sebenarnya memulai karir sebagai wartawan di Harian Umum Singgalang. Ketika Uda Zul menjadi koordinator liputan, Uda Wid menjadi sekretaris redaksi.


Uda Zul mengembangkan karirnya dengan menimba banyak pengalaman ke luar daerah, lalu kemudian 'dikembalikan' ke Sumbar oleh pemilik Haluan Media Grup untuk mengembangkan Harian Umum Haluan, yang lahir pada saat perjuangan kemerdekaan RI.


Sedangkan Uda Wid bertahan di Singgalang. Berbagai amanah jabatan dipercayakan pemilik media itu kepadanya. Posisi terakhir dan masih diemban hingga saat ini adalah Wakil Pemimpin Redaksi (WPR) bersama Sawir Pribadi.

 

Untuk formatur, Ketua PWI dan Ketua DKP PWI yang terpilih otomatis menjadi formatur dan tiga anggota lainnya ditetapkan oleh pleno KLB, yaitu Zulmansyah Sekedang (PWI Pusat), Firdaus Abie, dan Sawir Pribadi. 


"Formatur bertugas menyusun kepengurusan PWI Sumbar periode 2024-2029, harus sudah selesai dalam 30 hari ke depan," ujar Amiruddin, selaku pimpinan Sidang Pleno IV KLB PWI Sumbar.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar