Dinas Dukcapil Buka Layanan di Hari Libur untuk Kepentingan Pemilu - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Kamis, 08 Februari 2024

Dinas Dukcapil Buka Layanan di Hari Libur untuk Kepentingan Pemilu

 

PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang Panjang, tetap buka di hari libur, dalam rangka mendukung kesuksesan Pemilu 2024.


Rimanita Erizon, kepala  Bidang Administrasi Kependudukan Disdukcapil, menjelaskan, aktivitas di hari libur itu dimulai Kamis (8/2) hingga 11 Februari 2024 nanti.


Layanan yang diberikan dalam waktu pukul 08.00-12.00 WIB itu meliputi, rekam dan cetak KTP elektronik, Kartu Keluarga, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pencatatan Sipil lainnya serta aktivasi IKD.


"Kami akan membuka pelayanan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Tim akan standby selama setengah hari di kantor," ujarnya, sebagaimana diberitakan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Kamis (8/2).


Menurutnya, sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024, KTP-El berbentuk digital, juga dapat digunakan dalam pelaksanaan pemberian suara pemilu nanti. 


"Jadi, untuk masyarakat Padang Panjang mari sama-sama kita aktivasi ke Dinas Dukcapil untuk penggunaan KTP-El berbentuk digital," ajaknya.


Sebelumnya, Dinas Dukcapil juga hadir di Kantor KPU Kota Padang Panjang, sejak tanggal 1 Februari 2024 lalu, hingga 13 Februari 2024 nanti, pukul 08.00-12.00 WIB, untuk mempermudah layanan warga yang terkait dengan kebutuhan di KPU.


Layanannya meliputi rekam dan cetak KTP elektroni, serta pengecekan data pemilih.(*/mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar