10 Ribu Peserta Sudah Mendaftar Gowes Siti Nurbaya - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Rabu, 24 April 2024

10 Ribu Peserta Sudah Mendaftar Gowes Siti Nurbaya

ilustrasi

PADANG, kiprahkita.com - Sebanyak sepuluh ribu peserta sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka, pada kegiatan Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) VIII di Padang.


Event ini dijadwalkan akan digelar, Ahad (5/5/2024) mendatang. Dalam rapat persiapan yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menginstruksikan seluruh unsur untuk siap mendukung acara tersebut.


"Seluruh unsur harus siap untuk menyemarakkan acara. Maksimalkan semua hal di setiap rute, baik itu kebersihan, pengamanan, dan hingga kenyamanan tamu," ujarnya.


Rapat ini juga dihadiri oleh Lantamal, Polresta, Dandempom, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Afriadi menyampaikan, persiapan untuk GSNA tahun ini telah mencapai 90 persen. 


Konsep GSNA 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena peserta tahun ini akan bersepeda sambil wisata. 


"Jadi peserta kita hanya gowes dan bersantai serta menikmati destinasi yang ada. Berbeda dari tahun lalu dengan peserta yang berpacu hingga finish," tuturnya.


Afriadi juga mengungkapkan, Malaysia telah mengkonfirmasi kehadirannya, dan negara tetangga seperti Singapura serta Brunei Darussalam juga telah diundang. 


"Kita tunggu H-1 dan H-2, Insya Allah akan banyak yang datang. Selain kabupaten/kota di Sumbar, kita juga undang wali kota, DPRD se-Indonesia, dan sebagian sudah ada yang konfirmasi kehadirannya bersama rombongan," jelasnya.


Menurutnya, hingga saat ini sudah 10 ribu peserta yang mengonfirmasi kehadirannya, dengan target 50 ribu peserta pada tahun ini. 


"Tahun 2023, GSNA dihadiri oleh 25 ribu peserta, namun apabila berkaca pada tahun lalu, euforia masyarakat tampak begitu besar dengan diadakannya gowes ini. Semua minta dengan rute ekstrem karena sudah biasa gowes, dan kita survei lagi ke lapangan," tambahnya.


Dengan semangat dan persiapan yang matang, GSNA VIII diharapkan akan berjalan lancar, dan membawa keseruan bagi seluruh peserta dan masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi wisata, serta mempererat kebersamaan dan semangat olahraga di Kota Padang.(kominfo pdg; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar