Andre, Bupati Tanah Datar dan Sijunjung Datangi Kementerian PUPR - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Selasa, 23 April 2024

Andre, Bupati Tanah Datar dan Sijunjung Datangi Kementerian PUPR


JAKARTA, kiprahkita.com - Akses jalan yang baik, merupakan kunci untuk mendukung perekonomian dan mobilitas masyarakat. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir merasa prihatin dengan kondisi jalan provinsi di daerahnya.


Secara khusus, tujuh pintu masuk ke ibukota Kabupaten Tanah Datar yang saat ini dalam keadaan rusak. 


Dalam upaya untuk mempercepat pembangunan dan mendukung kemajuan perekonomian masyarakat, dengan didampingi Andre Rosiade, kedua bupati mendatangi Kementerian PUPR, dan bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc di. kantornya di Jakarta.


Tujuan utama kujungan adalah untuk meminta dukungan dari Dirjen Bina Marga, agar perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Sijunjung bisa segera dilakukan, karena kondisinya yang rusak parah. 


Bupati Eka menyatakan, kehadirannya di Jakarta adalah untuk memastikan pembangunan jalan Payakumbuh-Setangkai, Batusangkar-Baso-Piladang, dan jalan provinsi lainnya yang menjadi pintu masuk menuju Batusangkar. 


"Kehadiran saya di sini untuk memastikan pembangunan tujuh jalan pintu masuk menuju Kota Batusangkar, termasuk jalan kabupaten yang menunjang perekonomian masyarakat," ujarnya. 


Bupati menambahkan, Pemda Tanah Datar telah menyiapkan proposal untuk pembangunan di tahun 2025 yang sudah diserahkan langsung kepada Dirjen Bina Marga.


Dirjen Hedy menyambut baik upaya Bupati Tanah Datar dan Sijunjung, serta menyatakan komitmennya untuk segera memproses permohonan perbaikan jalan tersebut. 


"Insya Allah kami akan segera proses, apa yang menjadi harapan pak bupati dan seluruh masyarakat Tanah Datar. Yang penting semua administrasinya lengkap, kami akan bantu semaksimal mungkin," katanya.


Bupati Eka  menyampaikan rasa terima kasih kepada Dirjen Bina Marga dan dukungan penuh dari Andre selaku anggota DPR RI dari Sumatera Barat. 


Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan perbaikan jalan di Tanah Datar dapat segera terlaksana, dan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan mobilitas masyarakat.(prokopim tnd; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar