Kemenag Pasbar Serahkan Bantuan untuk PAA Talu - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Rabu, 03 April 2024

Kemenag Pasbar Serahkan Bantuan untuk PAA Talu


PASBAR, kiprahkita.com - Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat (Kemenag Pasbar), menyerahkan bantuan uang senilai Rp5 juta, kepada Panti Asuhan Aisyiyah (PAA) Sungai Jernih, Talu, Kecamatan Talamau, Rabu (3/4).


Penyaluran bantuan tersebut dilakukan Kepala Kantor Rali Tasman, serta didampingi sejumlah pimpinan staf di antaranya Kasubbag Tata Usaha Sufrinas, Kasi Bimas Islam Ronaldi, Penyelenggara Zakat Wakaf Asriwan, Gusnifar, dan Pranata Humas Gusmizar.


Menurut Tasman, bulan Ramadhan merupakan anugerah yang sangat berharga bagi umat Islam. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan Allah SWT, selama bulan Ramadhan adalah bersedekah. 


Karenanya, ujarnya, penyaluran bantuan ini menjadi salah satu wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama, yang juga merupakan bagian dari Festival Ramadhan 1445 H.


"Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan," ujar Tasman, mengutip hadis Rasulullah SAW. Dia juga menambahkan, memberi makan kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala yang besar.


Sufrinas menambahkan, pentingnya meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, terutama di bulan Ramadhan. Menurutnya, bulan puasa seharusnya juga menjadi momentum, untuk memperkuat solidaritas dan empati terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan.


Sementara itu, pimpinan PAA Sungai Jernih Talu M. Naim, menjelaskan, saat ini terdapat 46 anak asuh yang tinggal di panti asuhan tersebut. Mereka mendapatkan pembinaan secara terus-menerus, baik di asrama maupun di luar, yang total mencapai 75 orang. 


Anak-anak ini berasal dari berbagai kecamatan di Pasaman Barat, serta dari Kecamatan Mapat Tunggul dan kecamatan lain di Kabupaten Pasaman.


Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh Kemenag Pasbar, diharapkan dapat membantu meringankan beban PAA Sungai Jernih Talu, dalam memberikan perlindungan dan pembinaan kepada anak-anak yang membutuhkan, terutama di masa yang penuh berkah ini.(gmz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar