Minibus Terjun dari Ketinggian Lebih dari Lima Meter - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Rabu, 17 April 2024

Minibus Terjun dari Ketinggian Lebih dari Lima Meter


TANAH DATAR, kiprahkita.com - Sebuah kecelakaan tragis terjadi, Rabu (17/4) sekitar pukul 11.30 WIB di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.


Sebuah minibus jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BA 1639 PB terjun dari jalan dengan ketinggian lebih dari lima meter, hingga terjerembab ke sawah yang tidak digarap. Kejadian ini melibatkan Nanda Ferdiansyah yang sedang mengemudi serta empat penumpang lainnya.


Menurut laporan, minibus tersebut awalnya sedang dalam perjalanan dari arah Koto Tinggi menuju Padang Panjang melalui jalur alternatif. Namun, ketika tiba di lokasi kejadian, Nanda tidak mampu mengendalikan kendaraan, saat melewati pertigaan di depan kantor wali nagari Pandai Sikek. 


Kendaraan terlalu condong ke kiri, menyebabkan roda sebelah kiri terperosok keluar jalan dan minibus pun terguling ke dalam parit di sebelahnya. Akibatnya, Nanda bersama empat penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan. 


Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Afrizal Sahar, mengkonfirmasi bahwa kecelakaan memang terjadi karena tikungan di lokasi tersebut, tidak memiliki pandangan yang jelas, membuat pengendara sulit melihat arah jalan.


Pihak kepolisian bersama dengan warga sekitar, segera memberikan pertolongan kepada korban. Kelima korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang. menggunakan ambulans dan kendaraan patroli Polsek X Koto.


Saat ini, menurut Humas Polres Padang Panjang, kelima korban telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Padang Panjang. 


Tidak ada korban yang mengalami luka serius dalam kejadian ini, demikian yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Padang Panjang.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar