Tim Provinsi Sumbar Nilai Posyantek Mansiro Malalo - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Rabu, 03 April 2024

Tim Provinsi Sumbar Nilai Posyantek Mansiro Malalo


TANAH DATAR, kiprahkita.com - Posyantek Mansiro dari Nagari Guguak Malalo, Kabupaten Tanah Datar, menjadi sorotan pada lomba Posyantek dan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam penilaian yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas PMD Sumatera Bara, Amriman M., Rabu (3/4/2024), Pos Pelayanan Teknik (Posyantek) Mansiro. dinilai sebagai salah satu yang berprestasi tingkat provinsi.


Menurut Amriman, dalam lomba tersebut, Kabupaten Tanah Datar adalah daerah ketujuh yang dikunjungi tim penilai. Posyantek yang berhasil meraih gelar terbaik, akan mewakili Sumatera Barat pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXV 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Siapa yang menang nanti, itu yang akan mewakili Sumatera Barat ke Provinsi Nusa Tenggara Barat," ujar Amriman, diberitakan Dinas Kominfo Tanah Datar.


Teknologi Tepat Guna (TTG), merupakan upaya untuk meningkatkan ekonomi dengan memperkenalkan teknologi, dan peningkatan akses masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka.


Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis yang mewakili Bupati Tanah Datar, menyampaikan rasa selamat datang kepada tim penilai, dan berharap kunjungan mereka menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan teknologi murah dan ramah lingkungan.


Yesrita juga mengucapkan terima kasih, kepada Nagari Guguak Malalo atas kerja kerasnya dalam menjalankan operasional Posyantek Mansiro, sehingga dapat mewakili Tanah Datar pada lomba tersebut.


"Alhamdulillah, berkat kekompakan pengurus Posyantek dan TTG dari berbagai tingkatan dan kalangan, Posyantek Mansiro dapat mewakili Kabupaten Tanah Datar mengikuti lomba Posyantek berprestasi," ujar Kadinkes Yesrita.


Pemerintah Daerah Tanah Datar, menyambut baik dilaksanakannya lomba Posyantek dan TTG berprestasi ini. Mereka berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada pengurus TTG, serta mendukung ide-ide kreatif dan inovatif masyarakat, dalam pengembangan wilayah melalui penemuan teknologi tepat guna berbasis keunggulan dan potensi lokal.


Pada kesempatan itu, Ketua Posyantek Mansiro Musrianto Dt Majo Datuak, juga melakukan ekspos tentang program Posyantek Mansiro.(kominfo tnd; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar