Polisi Temukan Lagi Ladang Ganja di Madina, Kali ini 5 Hektare - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Jumat, 01 Desember 2023

Polisi Temukan Lagi Ladang Ganja di Madina, Kali ini 5 Hektare

 

tribratanews.polri.go.id
BACA JUGA


PANYABUNGAN, kiprahkita.com - Polisi kembali menemukan ladan ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Kali ini luasnya mencapai lima hektar yang ditumbuhi 15 ribu batang ganja.


"Tanaman ganjanya itu sudah berusia antarfa lima hingga enam bulan. Polisi juga mengamankan lelaki RR," ujar Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, sebagaimana diberitakan tribratanews.polri.go.id, diakses dan dikutip pada Jumat (1/12) sore.


Menurut kapolres, ladang ganja itu berada di Perbukitan Tor Sihite Sumur Holbung Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur.


Aparat yang langsung bergerak menuju langsung melakukan upaya pemusnahan, dengan cara dibakar. Tinggi tanaman ganja itu bervariasi antara satu hingga dua meter.


Terungkapnya informasi tentang ladang ganja itu, bermula dari penangkapan RR, Selasa (21/11). Dari pengembangan kasus itulah, terbetik kabar adanya ladang ganja, sehingga petugas langsung mendatangi lokasi.


"Dari kasus tersebut, dilakukan pengembangan dan akhirnya tadi ditemukan ladang ganja di Perbukitan Tor Sihite Sumur Holbung, yang mana peran tersangka sebagai pemilik ganja sekaligus pemilik ladang ganja," tutupnya.


Pada Senin, 6 November 2023 lalu, jajaran Polres Madina juga menemukan ladang ganja itu ditemukan di perbukitan Tor Mangompang, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, sekitar lima jam berjalan dari pusat kota Panyabungan.


Ganja itu diperkirakan sudah berusia enam bulan dengan ketinggian dua meter, dan total berat diperkirakan ada 15 ton. Selain yang langsung dibakar di lokasi, kepolisian juga membawa beberapa batang ke Mapolres untuk keperluan barang bukti.


Pada operasi 11 November 2023 yang dilakukan Polda Sumut, poisijuga menemukan 18 titik ladang ganja di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Bisa jadi, di sini merupakan ladang ganja terluas yang pernah ditemukan di Sumatera.


“Lokasi operasi perburuan ganja itu di berada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandiling Natal. Ada 18 titik lokasi ladang ganja di lokasi ini yang ditemukan, setelah dipetakan melalui jaringan satelit dan cara manual dengan luas 150 hektar,” jelas Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi.(TBNews; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar