Bupati Resmikan Jaringan Air Bersih di Nagari Gurun - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Senin, 12 Februari 2024

Bupati Resmikan Jaringan Air Bersih di Nagari Gurun

TANAH DATAR, kiprahkita.com - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (12/2), meresmikan jaringan air bersih di Jorong Ampalu, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab.


Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dalam memastikan pembangunan infrastruktur, seperti air bersih, sanitasi, jalan, jembatan, dan fasilitas lainnya, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.


"Dengan tersedianya air bersih di Jorong Ampalu ini, saya berharap kebutuhan air bersih  masyarakat, tidak akan menjadi masalah lagi. Air bersih ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan masjid maupun rumah tangga," ucapnya.


Bupati Putra menjelaskan, jaringan air bersih ini dibangun melalui program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan dana sebesar Rp200 juta. Untuk tahap selanjutnya, kata dia, akan dialokasikan anggaran lagi, guna memperluas jaringan hingga ke rumah-rumah masyarakat.


Lebih lanjut, Bupati juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat, dalam merawat dan memelihara sarana dan prasarana tersebut, agar dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang.


Walinagari Gurun Elmas Dafri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, atas respons cepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.


"Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Eka Putra, yang telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk menikmati air bersih. Ini merupakan berkah besar, karena sudah lama menjadi idaman kami," ucapnya, diberitakan Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar.


Dafri juga berharap, agar bantuan untuk melanjutkan jaringan air bersih hingga ke seluruh rumah masyarakat, dapat segera direalisasikan, sehingga manfaat air bersih ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Jorong Ampalu.(*/mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar