225 Stand Hadir di Bazar Ramadhan


PADANG, kiprahkita.com - Sebanyak 225 stand hadir di Bazar Ramadhan 1445 H, di halaman kantor gubernur Sumbar. Dari sini, masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan menghadapi lebaran ini.


Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy, secara resmi membuka kegiatan bazar, Senin (1/4/2024). Bazar ini, yang berlangsung selama empat hari, bertujuan untuk memungkinkan masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pangan, dengan harga yang lebih terjangkau.


"Bazar Ramadhan ini selama empat hari, 1-4 April 2024. Tentu saja bazar ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri," ujar Wagub.


Masyarakat dapat membeli berbagai komoditas pangan seperti telur ayam, daging, tepung terigu, kue lebaran, dan produk UMKM lainnya dengan harga yang lebih terjangkau. 


Wagub Audy mengajak seluruh masyarakat, untuk berkunjung ke lokasi Bazar Ramadhan, guna mendapatkan komoditas pangan dengan harga yang lebih murah. 


Dia juga meminta Satpol PP agar tidak membatasi akses masyarakat ke lokasi bazar, karena diharapkan terjadi transaksi yang maksimal, antara pembeli dan penjual dalam kesempatan ini.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Novrial menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM, serta mengontrol harga komoditas pangan, agar tetap stabil, sehingga inflasi di Sumatera Barat dapat terkendali.


"Bazar Ramadhan Perindag tahun ini awalnya diikuti 200 stand/meja, yang terdiri dari pelaku UMKM, distributor kebutuhan bahan pokok, dan aneka produk seperti makanan khas Sumbar, pabukoan, baju lebaran, kerajinan tangan, perlengkapan shalat, kue lebaran, dan lain sebagainya. Namun karena banyaknya permintaan, stand ditambah menjadi 225 stand," ungkapnya. (adpsb; ed. mus)

Posting Komentar

0 Komentar