Palito Tuo Santuni Anak Yatim Jelang Lebaran - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Rabu, 03 April 2024

Palito Tuo Santuni Anak Yatim Jelang Lebaran


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Palito Tuo, sebuah organisasi bernuansa sosial di Kota Padang Panjang, kembali menunjukkan aksi kepeduliannya. dengan menyerahkan santunan lebaran.


Penerima santunan adalah anak yatim dan yatim piatu pensiunan, sebagai bagian dari kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Penyerahan santunan dilakukan kepada 23 anak di Masjid Umul Khalisah Silaiang Ateh, Rabu (3/4),


Acara penyerahan santunan ini dilakukan Ketua Palito Tuo D. Dt Bangso Rajo, serta didampingi sejumlah pengurus lainnya seperti Amrizal AN, Tarmizi Arito, Syahrial, Marzozen, Hartati, Neldawati, dan Ananda Utama. 


Menurut Dt. Bangso Rajo, penyerahan santunan ini merupakan bentuk nyata, dari kepedulian para pensiunan yang tergabung dalam Palito Tuo, khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, agar anak yatim dan yatim piatu pensiunan, juga dapat merasakan kebahagiaan bersama warga lainnya.


Sementara itu, Sekretaris Palito Tuo Syahrial menyebutkan, 23 anak yang menerima santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp500 ribu/anak. Dana santunan berasal dari sumbangan sukarela para pensiunan yang dikumpulkan setiap bulan, bahkan ada juga sumbangan yang diberikan secara spontan, sehingga total dana yang terkumpul mencapai Rp11,5 juta.


Ini sudah menjadi kali ketiga, Palito Tuo memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu pensiunan pada bulan Ramadhan. Dari data yang ada, sebanyak 60 anak telah mendapat manfaat dari program santunan ini, dalam rentang usia sekolah pendidikan.


Selain penyerahan santunan, Palito Tuo juga mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan melibatkan 50 orang pada tanggal 29 Maret. 


Acara tersebut turut dihadiri oleh Adirozal, mantan wakil walikota Padang Panjang, serta mantan bupati Kerinci dua periode, yang juga menjabat sebagai penasehat Palito Tuo. 


Acara ini menjadi wujud konkret dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, di tengah-tengah bulan suci Ramadhan.(ananda utama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar