Perantau Lintau di Pekanbaru Gelar Silaturahim - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Sabtu, 04 Mei 2024

Perantau Lintau di Pekanbaru Gelar Silaturahim


PEKANBARU, kiprahkita.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengungkapkan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) IX Koto, yang terus mendukung pembangunan daerah. 


Menurut bupati, sinergitas antara pemerintah daerah dan perantau, sangat penting untuk percepatan pembangunan di Tanah Datar.


Ucapan terima kasih ini disampaikannya, Jumat (3/5), saat menghadiri acara silaturrahmi bertajuk Halal Bihalal IKLB IX Koto di Riau Garden Pekanbaru. Acara ini mengusung tema "Perkuat Ukhuwah Islamiah dalam Meraih Idul Fitri yang Penuh Berkah."


Bupati menyatakan, pemerintah daerah sedang melaksanakan berbagai program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Selain itu, pemerintah daerah juga terus berupaya untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat guna mempercepat pembangunan di Tanah Datar.


"Kami terus berupaya membangun daerah dari berbagai segi, tidak hanya fisik semata, non-fisik juga dikebut, semua demi Tanah Datar yang lebih baik," ucapnya. 


Oleh karena itu, kata Eka, dukungan dari perantau sangat dibutuhkan. Mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun kampung halaman.


Pada kesempatan itu, bupati juga menyebutkan, kondisi jalan pintu masuk ke Tanah Datar yang rusak parah akan segera diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan jalan ini telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan proyek ini sedang dalam proses tender. 


Selain itu, pemerintah daerah juga mendapatkan anggaran dari Presiden melalui APBN sebesar Rp130 miliar untuk pembangunan jalan di Tanah Datar.


Ketua IKLB IX Koto Kota Pekanbaru H. Parisman Ikhwan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Eka beserta rombongan, yang telah berkenan hadir memenuhi undangan silaturrahim IKLB tersebut. 


Parisman mengajak seluruh perantau untuk mendukung program-program pemerintah daerah dan inovasi yang telah dilakukan oleh Bupati Eka Putra.


"Mari bersama-sama kita dukung pemerintah daerah membangun kampung halaman, begitu juga hubungan silaturrahmi antara Bupati dan perantau yang harus terus dijaga," ujarnya.


Acara ini turut dihadiri sejumlah pejabat daerah, di antaranya Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkot Pekanbaru Mahyudin.(prokopim tnd; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar