Ketua PWM Sumbar Kukuhkan PDM Pasbar - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Jumat, 01 Desember 2023

Ketua PWM Sumbar Kukuhkan PDM Pasbar

 


SIMPANG AMPEK, kiprahkita.com - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Bakhtiar, M.Ag. Ahad, 26 November 2023 yang lalu mengukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Pasaman Barat (Pasbar), di Balerong Pusako Anak Nagari, Komplek Rumah Dinas Bupati Pasbar.


Selain Bakhtiar, hadir juga dari PWM Sumbar; Sekretaris (Apris), Wakil Ketua (Yosmeri Yusuf). Sementera dari pemerintahan, hadir Bupati Pasbar H. Hamsuardi, S.Ag, Kemenag Pasbar, Anggota DPRD Pasbar Adriwilza, serta berbagai undangan dari instansi pemerintahan tingkat daerah Pasbar, PDA, PCM, PCA, PDPM, IMM dan warga Muhammadiyah Pasbar yang berjumlah ribuan orang memadati Balerong Pusako Anak Nagari, karena pengukuhan ini sekaligus Resepsi Milad Muhammadiyah ke 111 dengan Tabligh Akbar oleh Prof. Dr. Ismail Novel, M.Ag (Wakil ketua PWM Sumbar).   

 

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan PWM Sumbar, tentang pengesahan Ketua dan anggota PDM Pasbar periode 2022-2027.


Setelah nama-nama yang dibacakan Apris, tampil  dan berbaris di depan, disaksikan  Bupati Pasbar dan ribuan warga Muhammadiyah yang hadir, sesudah menanyakan kesiapan Ketua dan anggota PDM untuk dikukuhkan, dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim dan berbagai protokuler pengukuhan pimpinan di Muhammadiyah, Bakhtiar langsung mengukuhkan Ketua dan anggota PDM Pasbar.

 

Adapun nama-nama yang dikukuhkan adalah, H.Ronaldi, S.Ag.M.Pd (Ketua),- Ardinan, S.Pd.I,M.Pd,- Abror Lisman, M.AP,- Mizlan, S.Pd.I,- Indra Padri, S.Pd.I,M.Pd,- Drs. Kusnan,- Isron Lubis,- Yendi Sopan, SH,MH,- Alwizra, S.Pd.I, M.Pd,- Hendrian, S.Pd.I,- Denni Meilizon,- M. Ribhan Sihaloho,- dan Khairil Hadi, S.Pd, SH.MM (masing-masing sebagai anggota), serta Hj. Aida Eliza, S.Pd anggota ek.officio Ketua PDA Pasbar. Pada hari itu juga dikukukhkan PDA Pasbar, PDNA Pasbar, dan PC IMM Pasbar. 


Setelah selesai pengukuhan, ditempat yang sama dalam sambutannya, Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar mengucapakan selamat kepada Pimpinan Baru, Pasbar merupakan Daerah Muhammadiyah yang memiliki potensi dengan banyaknya amal usaha, seperti Pendidikan dan memiliki prestasi yang membanggakan seperti pernah terpilih menjadi PDM Nominasi nasioanal peduli Cabang Ranting. 


“PWM Sumbar mengucapkan selamat kepada pimpinan baru, dibawah kepemimipinan pak Ronaldi dan lainnya, Muhammadiyah dapat terus maju, berkontribusi untuk kemajuan daerah, dan tentunya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan daerah ini,” ujar Bakhtiar


Bupati Hamsuardi juga menyampaikan ucapan dan harapan yang baik terhadap Muhammadiyah Pasbar. “Saya menyampaikan selamat kepada yang telah dikukuhkan, baik PDM, PDA,PDNA, dan IMM. Mari kita Bersama-sama membangun daerah kita Pasbar ini,” pinta Hamsuardi 


Adapun Ketua PDM Pasbar, H. Ronaldi usai acara pengukuhan menyampaikan bahwa anggota PDM Pasbar telah melakukan beberapa kali pleno, diantaranya telah diputuskan Susunan Personalian organisasi PDM Pasbar. “tentang struktur organisasi telah kita bahas dan putuskan dalam Rapat Pleno PDM Pasbar yakni: 


Ketua                       : H.Ronaldi, S.Ag.,M.Pd

Wakil Ketua            : Ardinan, S.Pd.I, M.Pd

Wakil Ketua : Mizlan, S.Pd.I

Wakil Ketua : Indra Padri, S.Pd.I, M.Pd

Wakil Ketua : Drs. Kusnan

Wakil Ketua : Yendi Sopan, SH,MH

Wakil Ketua : Denni Meilizon

Wakil Ketua : M. Ribhan Sihaloho

Wakil Ketua : Khairil Hadi, S.Pd. SH, MM. 

Sekretaris : Abror Lisman, M.AP

Wakil Sekretaris : Alwizra, S.Pd.I, M.Pd

Bendahara : Hendrian, S.Pd.I

Wakil Bendahara : Isron Lubis

serta secara ex officio Ketua PDA Pasbar, ibu Hj. Aida Eliza, S.Pd menjadi anggota PDM Pasbar membidangi keperempuanan.


"Masing-masing Wakil ketua juga telah diputuskan sebagai koordinator bidang-bidang tertentu, dengan mengacu pada nomen klatur yang ada pada majelis dan Lembaga PDM Pasbar ” Ujar Ronaldi. (AN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar