Mahasiswa KKN FKIP-UM Surakarta Gelar Kajian di Padang Panjang - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Kamis, 29 Februari 2024

Mahasiswa KKN FKIP-UM Surakarta Gelar Kajian di Padang Panjang

PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik), FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (29/2), menyelenggarakan kegiatan kajian menyambut Ramadhan 1445 H.


Kegiatan kajian dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang, diikuti para siswa dan majlis guru, termasuk guru-guru Taman Kanak-kanak Aisyiyah.


Pengajian dan pengkajian itu, menghadirkan narasumber Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Basko Buya Zulkifli, M.Pd., turut dihadiri Ketua PDM Musriadi Musanif, Wakil Ketua Defrial, dan Sekretaris MDMC Pabasko Abril.


Sebelum menyelenggarakan kajian bertemakan "Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Penuh Keberkahan" ini, para mahasiswa itu juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, bantuan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Sumatera Barat, melalui Satgas MDMC Pabasko.


Mahasiswa FKIP-UM Surakarta yang mengikuti KKN di kota Serambi Mekah itu berjumlah 18 orang, yaitu Inas Abiyyu Wardana, Harris, Fira, Nadhiva, Haliza, Eka, April, Syiva, Adhi, Firma, Dina, Zahra, Salma, Shafa, Ririn, Hananda, Bintang, dan Amri.


"Selain sebagai kegiatan mahasiswa KKN yang sudah diprogramkan, acara ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman akan makna Ramadhan, serta edukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dalam situasi erupsi Gunung Marapi," kata Abiyyu.


Pada sesi kajian, dibahas tentang keutamaan Bulan Ramadhan, tata cara berpuasa, serta pentingnya meningkatkan ibadah di bulan suci tersebut.(rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar