Adirozal Apresiasi Palito Tuo Tetap Aktif Bergerak - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Minggu, 31 Maret 2024

Adirozal Apresiasi Palito Tuo Tetap Aktif Bergerak


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Bupati Kerinci dua periode dan wakil walikota Padang Panjang satu periode; Dr. H. Adirozal sangat mengapresiasi paguyuban Palito Tuo. Anggotanya, kendati sudah berusia tua dan pensiunan, namun masih tetap melakukan aksi pergerakan.


Adirozal mengatakan hal itu, Sabtu (29/3), saat memberi tausiyah pada kegiatan Palito Tuo, dalam rangka kegiatan berbuka puasa besama. Acara berbuka puasa dihadiri oleh sekitar 50 orang.


Adirozal menyatakan, para pensiunan di Padang Panjang, meskipun sudah pensiun, tidak pernah merasa puas. Mereka tetap aktif bergerak dan memanfaatkan usia senja dengan melakukan pekerjaan yang bermanfaat. 


Misalnya, kata dia, mereka terlibat dalam kegiatan sosial seperti menghadiri rumah duka, menjadi pengurus masjid, mushalla, surau, RT, serta berperan aktif dalam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan lembaga sosial lainnya yang bernilai ibadah.


"Kepercayaan masyarakat terhadap pensiunan masih tinggi," kata Adirozal, yang juga menjabat sebagai penasehat Palito Tuo.


Ketua Palito Tuo D. Dt. Bangso Rajo mengakui, keberadaan pensiunan di masyarakat masih memberikan kontribusi positif dalam mengurus lembaga sosial dan agama. 


Sementara itu Sekretaris Syahrial Lubas menambahkan, bacara berbuka puasa tidak hanya menjadi perekat silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, dan aktivitas sehari-hari di antara mereka yang telah pensiun.


Setelah berpuasa, Palito Tuo berencana untuk menggelar acara halal bi halal sebagai wujud keakraban sesama pensiunan. Saat ini, keanggotaan Palito Tuo telah mencapai 300 orang, dengan kewajiban iuran keuangan bulanan sebesar 20 ribu rupiah.


Acara berbuka puasa bersama ini tidak hanya menjadi momen untuk berkumpul dan bersilaturahmi, tetapi juga untuk memperkuat hubungan sesama pensiunan serta menjaga semangat kebersamaan dan kebersahajaan di antara mereka.(ananda utama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar