ASN Dispangtan Ikuti Sosialisasi Pencegahan Korupsi - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Selasa, 02 April 2024

ASN Dispangtan Ikuti Sosialisasi Pencegahan Korupsi


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang, ikuti sosialisasi pencegahan korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah (PKD).


Kegiatan yang diselenggarakan di aula dinas itu, (2/4), menghadirkan  narasumber terkemuka, Inspektur Dr. Syahril yang memberikan wawasan tentang integritas dan kepatuhan, terhadap regulasi dalam pengelolaan keuangan daerah.


Kepala Dispangtan Ade Nafrita Anas dalam sambutannya mengatakan, dinas yang dipimpinnya aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, baik yang bersumber dari APBD Kota dan APBD Provinsi, maupun APBN. 


Dalam konteks ini, ujarnua, integritas menjadi hal yang sangat penting bagi seluruh ASN di Dispangtan, untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai aturan.


"Momen sosialisasi yang disampaikan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), kali ini oleh Pak Syahril sebagai inspektur, memberikan pengingat penting tentang integritas," ungkap Ade.


Selama acara, ASN di Dispangtan memanfaatkan kehadiran Syahril untuk berkonsultasi tentang pengelolaan keuangan daerah yang baik, sesuai dengan regulasi yang berlaku. Syahril sendiri menekankan, kepatuhan terhadap regulasi merupakan kunci keberhasilan PKD.


"Pelaku keuangan harus memahami PKD dari perencanaan hingga pertanggungjawaban, dan itu harus dilaksanakan sesuai regulasi yang ada. Pengawasan pada setiap tahapan PKD juga menjadi hal yang tak kalah penting," tegas Syahril.


Semua pihak berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para ASN di Dispangtan, tentang pentingnya integritas dan kepatuhan terhadap regulasi, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka, untuk mengelola keuangan daerah dengan baik. 


Dengan demikian, diharapkan akan tercipta lingkungan kerja yang lebih transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik korupsi. (kominfo pdp; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar