37 Wartawan Tanah Datar Kunjungi Dewan Pers - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Jumat, 01 Desember 2023

37 Wartawan Tanah Datar Kunjungi Dewan Pers

 


BACA JUGA


JAKARTA, kiprahkita.com - Sebanyak 37 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, Jumat (1/12), menggali ilmu tentang pers dan segala urusannya dengan Dewan Pers.


Rombongan wartawan yang menerima reward dari pemerintah daerah itu, didampingi sejumlah pejabat Dinas Kominfo Pemkab Tanah Datar dan Humas dari sejumlah instansi vertikal di daerah berjuluk Luhak Nan Tuo.


Kegiatan juga dihadiri Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten III Setdakab Jasrinaldi, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, dan Kepala Bagian Prokopim Setdakab Dedi Tri Widono.


Di ruangan pertemuan Dewan Pers, rombongan disambut Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers Totok Suryanto, didampingi Tenaga Ahli Dewan Pers Arif Supriyono.


Yusrizal menjelaskan, kunjungan rombongan insan pers dari Kabupaten Tanah Datar itu, merupakan bagian dari usaha menggali ilmu pengetahuan, terutama dalam kaitannya dengan pengelolaan manajemen jurnalistik, sebagaimana diatur dengan undang-undang pers.


Selain itu, ujarnya, kunjungan tersebut menjadi bagian dari agenda kegiatan wartawan Tanah Datar, selama berada di Jakarta, sebagai penghargaan pemerintah atas kinerja kerjasama terbaik yang telah dilaksanakan sepanjang 2023 ini.


Menurutnya, saat ini tercatat sedikitnya 120 media massa yang terdaftar di Dinas Kominfo Tanah Datar. Kebanyakan dari media itu adalah berbasis online dan cetak. Sebanyak 73 dari 120 media itu, pada tahun ini menjadi mitra pemerintah daerah.


Wartawan yang memenuhi standar yang ditetapkan, katanya, berkesempatan memperoleh reward dengan mengikuti kegiatan studi banding ke Dewan Pers dan LKBN Antara.


Sama halnya saat berdiskusi di LKBN Antara, Kamis (30/11), ketika berdiskusi di Dewan Pers, Jumat (1/12), para wartawan juga terlihat sangat antusias bertanya dan menyampaikan informasi, khususnya dalam mengelola media, sehingga memenuhi ketentuan peraturan dan perundang-undangan.


Pada kesempatan itu, Jasrinaldi juga memperkenalkan berbagai program unggulan Pemkab Tanah Datar. Tak luput pula mempromosikan berbagai keunggulan Luhak Nan Tuo, khususnya terkait keindahan alam dan pesona wisata, yang merupakan bagian dari program unggulan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar