Polres Padang Panjang Siaga Amankan 485 TPS - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Senin, 12 Februari 2024

Polres Padang Panjang Siaga Amankan 485 TPS

 


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Polres Padang Panjang menggelar apel pergeseran pasukan, sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu 2024. 


Sebanyak 185 personel Polres, didukung oleh TNI, Brimob, Satpol-PP, dan Linmas, bersiap untuk mengamankan 485 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di wilayah hukum Polres Padang Panjang.


Apel yang dilangsungkan di halaman Mapolres ini, dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro. 


Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme, dan integritas dalam melaksanakan tugas pengamanan. 


Dia juga mengajak seluruh personel, untuk berkolaborasi dengan pihak terkait dan masyarakat, demi menciptakan situasi yang kondusif dan demokratis.


"Pemilu 2024 harus kita amankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban, dan kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya. 

Selain itu, sebutna, kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, intimidasi, dan provokasi yang dapat merusak integritas Pemilu.


Dalam upaya memastikan keberhasilan pengamanan, Polres Padang Panjang menetapkan target dengan moto: Tidak Ada Asap, Tidak Ada Pecahan Kaca, Tidak Ada Tetesan Darah - Pemilu Damai, Sejuk, dan Badunsanak.


Kapolres juga menekankan, apel pergeseran pasukan ini mencerminkan kesiapan dan tanggung jawab, yang diberikan kepada seluruh personel, untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemilu.


Pada kesempatan, Kapolres menyerahkan tas ransel beserta perlengkapan logistik, kepada personel yang akan bertugas mengamankan TPS. 


Tas ransel tersebut berisi masker, hand sanitizer, sarung tangan, senter, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya. 


Harapannya, dengan adanya tas ransel ini, personel dapat lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya.


"Saya berpesan, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan benar, dan jaga komunikasi dengan pimpinan dan rekan-rekan. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua," tutup Kapolres.


Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang, Polres Padang Panjang siap melaksanakan tugasnya, untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.(mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar