UMY Luncurkan Buku tentang Buya Yunahar Ilyas - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Jumat, 01 Maret 2024

UMY Luncurkan Buku tentang Buya Yunahar Ilyas

BANTUL, kiprahkita.com - Pada Kamis (29/2) malam suasana haru dan khidmat memenuhi Masjid KH. Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Ygyakarta (UMY), di Kabupaten Bantul.


Itu adalah momen penting sebagai Malam Refleksi Milad ke-43 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara tersebut menjadi sangat istimewa, dengan peluncuran buku yang mengabadikan kenangan seorang tokoh penting, Buya Yunahar Ilyas.


Dalam sebuah simbolisasi yang sarat makna, peluncuran buku Prof. Yunahar Ilyas dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, yang juga merupakan sahabat dekat Buya Yunahar. 


Keduanya pernah bersama-sama memimpin PP Muhammadiyah pada periode 2015-2020. Buya Yunahar adalah tokoh nasional dan pimpinan Muhammadiyah asal Sumatera Barat.


Sebelum menandatangani sampul buku Buya Yunahar Ilyas, Haedar menyampaikan, buku ini bukan hanya sekadar kumpulan kata-kata, tetapi merupakan sebuah kenangan yang berharga atas kehilangan seorang sahabat. 


Buku tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh keluarga besar UMY, karena ilmu adalah kunci bagi kemajuan.


Sebagai sahabat yang merindukan Buya Yunahar, Haedar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk civitas akademika UMY, yang telah berkontribusi dalam pembuatan buku ini. 


Diterbitkan oleh UMY Press, buku ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memelihara kenangan terhadap sosok intelektual muslim yang berasal dari Sumatra Barat tersebut.


Rektor UMY Gunawan Budiyanto menjelaskan, buku ini merupakan karya biografi ketiga dari Program Pascasarjana UMY, setelah buku tentang Ki Bagus Hadikusumo dan Mr. Kasman Singodimedjo. 


Rencananya, buku Buya Yunahar Ilyas akan didistribusikan secara gratis kepada seluruh civitas akademika UMY saat acara Pengajian Ramadan yang diselenggarakan UMY pada Bulan Ramadan 1445 H ini.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PP Muhammadiyah dan BPH UMY, Agung Danarto, Muchlas Abror, Liswarni Syahrial istri dari alm. Buya Yunahar Ilyas beserta keluarga, serta perwakilan editor Zuly Qodir, dan seluruh civitas akademika UMY yang turut memeriahkan acara ini dengan kesan dan doa terbaik.(muhammadiyah.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar