102 Orang Calon Haji Jalani Vaksinasi Meningitis - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Senin, 22 April 2024

102 Orang Calon Haji Jalani Vaksinasi Meningitis


PADANG PANJANG, kiprahkita.com - Jelang keberangkatan menuju Tanah Suci, sebanyak 102 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang, menjalani vaksinasi meningitis yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. 


Vaksinasi dilakukan pada Senin, 22 April 2024, di Puskesmas Gunung, untuk memastikan para jemaah terlindungi dari risiko penyakit meningitis selama pelaksanaan ibadah haji.


Kepala Dinas Kesehatan Faizah menjelaskan, selain 102 CJH, vaksinasi meningitis juga diberikan kepada tiga Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat. 


Selain itu, tiga Tenaga Pendamping Haji Daerah (TPHD) juga menjalani vaksinasi ini. "Bagi CJH yang belum divaksin, akan diberikan kesempatan untuk mengikuti vaksin susulan pada Sabtu, 27 April 2024, di Puskesmas Gunung. Proses vaksinasi akan dimulai pada pukul 08:00 WIB, dengan melapor terlebih dahulu ke petugas haji di Puskesmas Gunung," katanya.


Vaksinasi meningitis adalah persyaratan wajib bagi semua CJH untuk mencegah risiko penularan penyakit meningitis atau radang selaput otak. 


Pada hari vaksinasi pertama, tercatat 97 CJH telah mendapatkan suntikan vaksin meningitis. Dengan persiapan ini, diharapkan para jemaah haji dapat melaksanakan ibadah mereka dengan aman dan nyaman.


Untuk CJH yang belum divaksin, Dinkes mengimbau untuk segera melaporkan diri agar tidak tertinggal dari jadwal vaksinasi. Vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan optimal kepada para jemaah saat berada di Tanah Suci.(kominfo pdp; ed. mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar