Pasaman Barat Mulai Persiapan Menuju Tanah Suci - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Rabu, 17 April 2024

Pasaman Barat Mulai Persiapan Menuju Tanah Suci

mui.or.id

PASBAR, kiprahkita.com - Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat Dr. H. Mahyudin, membuka acara manasik haji terpadu tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).


Pada kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Jambak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Rabu (17/4) siang itu, Kakanwil didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Pasbar Rali Tasman.


Manasik haji massal perdana di tingkat kabupaten itu diikuti 356 orang, yang berasal dari 11 kecamatan di Pasbar. Sebanyak 270 orang merupakan jemaah reguler, 94 orang jemaah cadangan, dan 6 orang jemaah pada kelompok penggabungan.


Mahyudin menjelaskan, proses pemberangkatan calon jemaah haji Indonesia ke tanah suci, baik dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten atau kota, terus berlangsung secara nasional. 


Menurutnya, Penerbangan pertama jemaah calon haji Indonesia ke tanah suci, dijadwalkan dimulai pada 12 Mei 2024, dan penerbangan perdana dari Embarkasi Padang direncanakan pada 21 Mei 2024.


Mahyudin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan manasik haji massal ini. Dengan dimulainya manasik haji, imbuhnya, persiapan menuju tanah suci pun telah dimulai dengan baik. (gmz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar