Keluarga Eka Putra Berkurban Satu Ekor Sapi


TANAH DATAR, kiprahkita.com  - Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta keluarga, melaksanakan kurban satu ekor sapi dengan berat kurang lebih satu ton di Masjid Muhammadiyah, Pagaruyung, Senin (17/6/2024).


Menurutnya, sapi kurban yang diserahkan tersebut memiliki berat mencapai satu ton, dan diserahkan kepada pengurus Masjid Muhammadiyah Batusangkar untuk disxmbxlih, dan dibagikan kepada warga yang berhak.


"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan ibadah kurban di tahun ini. Kami serahkan sapi seberat satu ton kepada pengurus Masjid Muhammadiyah. Mudah-mudahan ini bisa membawa keberkahan," ujarya.


Sementara itu, In Hendri Abbas Dt. Tan Basa menyampaikan, sapi berjenis Simental tersebut lahir dan dibesarkan di Abbas Farm, serta dirawat dengan penuh kasih sayang.


"Sapi ini berusia kurang dari 3 tahun dan sangat terawat, terlihat dari posturnya yang berisi dan sehat. Insya Allah, dengan keikhlasan Bupati beserta keluarga, proses penyembelihannya akan berjalan dengan lancar," ujarnya.


Saat memberi sambutan pada Shalat Idul Adha di Lapangan Cindue Mato, Eka menyatakan, meski Tanah Datar tengah berduka pasca bencana banjir bandang, semangat kebersamaan dan persatuan tetap terjaga. 


"Meski kita dalam keadaan berduka atas musibah banjir bandang yang mengakibatkan saudara-saudara kita kehilangan rumah, korban jiwa, dan materi, dengan semangat kebersamaan dan persatuan, ini bisa kita lalui. Kita semua tetap kuat dan bangkit," ujarnya.


Bupati juga menggarisbawahi, banyak hikmah yang dapat diambil melalui momentum lebaran haji atau hari raya kurban tahun ini. 


Ia menyebutkan dua peristiwa penting: pertama, sebagian saudara kita sedang berkumpul di Kota Makkah Al Mukarramah menunaikan ibadah haji tanpa membedakan yang kaya dan yang miskin, menghilangkan perbedaan di antara umat muslim. 


Kedua, meskipun warga Tanah Datar dalam keadaan berduka atas musibah banjir bandang, ada hikmah di balik semua itu. 


"Sesudah kesulitan itu ada kemudahan, dibuktikan dengan semangat persaudaraan banyak sanak saudara yang mengantarkan bantuan mulai dari yang terdekat dalam negeri hingga luar negeri," terangnya.


Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa beberapa nagari di Tanah Datar. 


"Selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah dan terima kasih kepada seluruh sanak saudara yang telah membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang," sampainya.(mus)

Posting Komentar

0 Komentar