Ini 27 Nama Caleg yang Dapat Rekomendasi Muhammadiyah - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

close

Rabu, 06 Desember 2023

Ini 27 Nama Caleg yang Dapat Rekomendasi Muhammadiyah

Drs. H. Apris, MM.

PADANG, kiprahkita.com - Pemilu 2024 kini memasuki masa kampanye. Berbagai gerakan dilakukan. Muhammadiyah Sumbar sejak beberapa bulan lalu, menggodok nama-nama kadernya yang direkomendasikan, agar menjadi pertimbangan warga persyarikatan untuk dipilih.


"Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat tidak hanya merekomendasikan satu nama, tetapi ada 24 orang," ujar Wakil ketua PWM Sumbar Ki Jal Atri Tanjung dan Sekretaris H. Apris Yaman.


Menurut keduanya, 24 caleg tersebut terdiri dari kader Muhammadiyah, warga Muhammadiyah dan para tokoh yang telah memberikan kontribusi, membantu perjuangan dakwah Muhammadiyah. Mereka berpotensi untuk menang, serta siap berkomitmen membantu gerak perjuangan dakwah Muhammadiyah kedepan 


"Penetapan nama-nama calegMu tersebut berdasarkan kepada beberapa hal antara lain, Rapat Regional Meeting Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) pada 5 Juli 2023, Rapat Konsolidasi Nasional Muhammadiyah 15-23 November 2023, Rapat Koordinasi dan Konsolidasi LHKP Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan CalegMu pada 28 November 2023, Keputusan rapat pleno PWM Sumbar pada 29 November 2023, Rapat Koordinasi PWM Sumbar dengan PDM se Sumbar pada 29 November dan 3 Desember 2023 ," kata Apris.


Berikut adalah daftar caleg DPR RI dan DPD yang direkomendasikan PWM Sumbar:


Daerah Pemilihan Sumatera Barat 1


DPR RI 


1. Darul Siska


2. Alirman Sori

  

3. Andre Rosiade


4. Alex Indra Lukman


5. M. Shadiq Pasadigoe


6. Lisda Hendrajoni


7. Irwan Apriadi


8. Delmeria


9. Rahmat Saleh


10. Harneli


11. Athari Gauti Ardi


12. Dean Asli Chaidir


13. Rudi Hariyansyah


14. Rido Rahmadi


15. Suwirpen Syuib


DPD 


1. Jelita Donal


2. Muslim Yatim


Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2


DPR RI 


1. Benny Utama


2. John Kenedi Aziz


3. Agus Susanto


4. Nevi Zuairina


5. Guspardi Gaus


6. Arizal Aziz


7. Mulyadi


"Jadi berita yang beredar tersebut perlu saya klarifikasi, Muhammadiyah Sumbar tidak hanya merekomendasikan satu nama saja, tapi ada beberapa," tegas Apris.


Apris  mengatakan, bahwa kebijakan dan program CalegMu ini merupakan keputusan Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP)  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan ini berlaku secara nasional.


"Tujuan dari kebijakan dan program CalegMu ini, untuk mendukung gerak perjuangan dakwah Muhammadiyah supaya bisa menjangkau lebih luas," kata Apris.


Apris berharap kepada seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sumbar, untuk segera melakukan rapat  koordinasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah serta Organisasi Otonom dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Ini agar informasi terkait kebijakan dan program tersampaikan kepada warga Muhammadiyah Sumatera Barat.


Apris juga menyampaikan kepada seluruh PDM untuk memfasilitasi CalegMu tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada warga Muhammadiyah yang berada di daerah.(mus)


CATATAN REDAKSI

Setelah dilaukan recheck kedua kalinya, jumlah nama caleg itu hanya 24 orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar