MDMC Pabasko Salurkan Paket Bantuan Toko Besi Hidayah - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Rabu, 15 Mei 2024

MDMC Pabasko Salurkan Paket Bantuan Toko Besi Hidayah

Sekretaris MDMC Pabasko Abril, berdiskusi dengan owner PT Toko Besi Hidayah, menjelang operasi penyaluran paket bantuan.(ist)

PADANG PANJANG, kiprahkita.com - PT Toko Besi Hidayah Padang Panjang, memberikan bantuan paket bahan pangan pokok untuk korban bencana alam banjir bandang, galodo, dan banjir lahar dingin di daerah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko).


Pimpinan sekaligus pemilik toko besi yang dikelola PT Toko Besi Hidayah; H. Ali Usman Syu'ib menyebut, pemberian paket bantuan bahan pangan itu merupakan wujud dari empati perusahaan, untuk warga yang menjadi korban dan terdampak musibah, Sabtu-Ahad (11-12/5) itu.


"Kami ikut berduka atas musibah ini. Kami mendoakan, semoga para korban meninggal dunia ditempatkan pada tempat mulia di sisi Allah," ujar bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko (Pabasko) itu.


Sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pabasko selaku kepala Satuan Tugas Siaga Bencana Marapi; Abril, menjelaskan, sesuai amanah yang diberikan PT Toko Besi Hidayah, pihaknya telah menyalurkan paket itu kepada para korban dan warga terdampak, Rabu (15/5).


"Satu paket bantuan senilai Rp200 ribu rupiah, berisikan beras, telur, sarden, minyak goreng, gula, mie instan, dan teh," sebutnya.


Abril menjelaskan, paket bantuan didistribusikan ke Pandaisikek sebanyak 26 paket, Aie Angek 3, Paninjauan 10, Aia Mancua 15, Silaing Bawah 11, Sangkua 10, Pasar Usang 22, dan Batipuh sebanyak tiga paket.


Khusus untuk di Sangkua, menurut Abril, pihaknya menambahkan dengan uang tunai pembeli selimut, karena sesuai keluhan korban, mereka sudah tidak punya kelengkapan sandang lagi setelah dihanyutkan air bah. Selimut yang sangat dibutuhkan karena cuaca yang terbilang sangat dingin.


Guna mendistribusikan paket itu, MDMC Pabasko menurunkan sembilan personil terdiri dari relawan dan mahasiswa Muhammadiyah, yaitu Maya, Ranika, Yasin, Isan, Rizki, Roni, Syakirin, Abril, dan Ilham.


Ketua PDM Pabasko Musriadi Musanif mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PT Toko Besi Hidayah, karena telah mempercayai MDMC untuk pendistribusian paket sosialnya.


"Terima kasih atas kepercayaan keluarga besar Toko Besi Hidayah. Semoga menjadi amal ibadah. Kepada penerima manfaat, agar dipergunakan sebaik-baiknya. Jangan pandang jumlahnya, tapi lihatlah dari sisi ketulusan dan keikhlasan pemberi bantuan," ucapnya.


Menurutnya, Muhammadiyah Pabasko merespon potensi bencana terkait dengan erupsi Gunung Marapi sejak awal Januari 2024 lalu dengan membentuk Satgas MDMC. Sekitar 50 ribu masker sudah dibagikan kepada warga Pabasko, untuk menghindari dampak abu vulkanik beberapa waktu lalu.


Musibah dari erupsi Marapi itu kemudian berlanjut kepada banjir lahar dingin dan banjir bandang. Satgas MDMC Pabasko sudah merespon musibah ini dengan membantu warga terdampak sejak hari pertama kejadian.


"Mari kita berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari marabahaya dan bencana. Mari berbuat baik dan menjauhi kemungkaran, agar kita selamat dari malapetaka yang lebih dahsyat," ajaknya.(rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar