Pengungsi agar Berhati-hati Memberikan Data Pribadi - Kiprah Kita | Nuansa Baru

Breaking News

Selasa, 21 Mei 2024

Pengungsi agar Berhati-hati Memberikan Data Pribadi


TANAH DATAR, kiprahkita.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra bertemu dan bercengkerama dengan para pengungsi, di Posko Pengungsian di Lapangan Sepakbola Kecamatan Lima Kaum, Senin (20/5/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra berdialog ringan dengan para pengungsi. Ia mengingatkan mereka, untuk tidak sembarangan memberikan data pribadi kepada orang lain, selain kepada petugas pemerintah.


"Ibu-ibu tolong berhati-hati ya, jangan sembarangan memberikan data kepada orang selain kepada pemerintah. D isaat bencana seperti ini, kadang ada oknum yang ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan," ujarnya. 


Mereka datang, kata bupati, meminta data dengan iming-iming mau memberikan bantuan. Kita, imbuhnya, harus waspada sebelum terjadi, karena hal seperti itu rawan penipuan dan penyalahgunaan data dari oknum yang tidak bertanggungjawab.


Selain memberikan peringatan, Bupati juga memastikan, keadaan pengungsi selama berada di pengungsian tetap nyaman, aman, dan kebutuhan mereka tercukupi.


"Kalau ada yang kurang nyaman atau ada yang dibutuhkan, tolong disampaikan kepada kami, karena bapak ibu di sini sepenuhnya menjadi tanggung jawab kami," ujarnya, dirilis Bagian Prokopim Setdakab Tanah Datar.


Pada kunjungan tersebut, Bupati dan rombongan juga melakukan pengecekan terhadap kondisi dan kesiapan dapur umum, fasilitas MCK, serta kesehatan para pengungsi untuk memastikan semua berjalan dengan baik.(*/mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar